Ini Dia Manfaat Pasir Silika

Inilah Manfaat Pasir Silika -  Pasir silika merupakan sumber daya alam yang dihasilkan proses alamiah dari runtuhnya batu kuarsa menjadi partikel-partikel yang lebih kecil ukurannya. Hal itu terjadi akibat erosi, abrasi air dan juga angin dalam kurung waktu yang cukup lama. Pasir silika dikenal masyarakat untuk digunakan sebagai pemfilter air, tapi tidak hanya itu saja melainkan ada 5 manfaat yang telah kami rangkum.

pasir silika

Inilah Manfaat Pasir Silika

1. Sebagai pemfilter air

Banyak masyarakat yang lebih kenal pasir kuarsa ini sebagai pemfilter air sebab bisa mengakibatkan air menjadi lebih bersih dan jernis khususnya untuk aquarium. Ia bisa meminimalkan TSS dan TDS serta partikel lain yang berukuran kecil layaknya debu, lumpur, dan benda kecil lainnya.

2.Sebagai bahan campuran semen

Pasir kuarsa bersama ukuran mesh yang tinggi (artinya terlampau halus) bisa digunakan sebagai bahan campuran untuk acian semen. 

3. Sebagai bahan pembuat kaca

Bagi kamu yang belum mengetahui pasir kuarsa adalah bahan baku utama dalam pembuatan kaca, karena ia punya takaran takaran silicon yang dapat melebur disaat dimatangkan di temperatur yang tinggi. Kemudian dibentuk dan didinginkan untuk dibiarkan mengkristal menjadi sebuah kaca.

4. Sand-blasting

Sandblasting ini adalah keliru satu tekhnik pembersihan material logam dari karat, cat, dan kotoran lainnya bersama dengan langkah disemprotkan bersama dengan power yang tinggi agar dapat melenyapkan lapisan permukaan, dan pasir silika digunakan sebagai bahan pendukung tekhnik ini.

5. Aquascape

Salah satu tekhnik memperindah atau mempercantik penampilan aquarium bersama dengan menambahkan/membuat suatu bentuk dalam aquarium bersama dengan menggunakan pasir silika, direkomendasi pasir silika bersama dengan mesh tinggi

6. Sebagai landscaping lapangan futsal

Untuk keperluan landscape lapangan futsal ini umumnya digunakan pasir silika bersama dengan ukuran mesh pada 60-100 tidak amat halus atau berukuran agak besar diameternya.

Anda berminat utk menggunakan pasir silika ini? kami menyediakan dalam berbagai ukuran, berikut artikel  Pasir Silika Ukuran Mesh 20-30

Kami Kreasi Karya Cipta juga menawarkan Jasa Pengecatan Terbaik dan Professional di Indonesia dengan harga yang sangat kompetitif.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Manfaat Pasir Silika"

Posting Komentar